Thursday, December 22, 2011

Resolusi Juara 2012

2012.

siapa yang tidak menyangka kalau tahun ini (2011) akan berlalu juga,,

apa yang terbesit di otakmu saat membayangkan bagaimana keadaan Indonesia pada tahun 2012? dan menurutmu, apakah Indonesia mengalami keterpurukan yang semakin mengenaskan atau mulai ada perkembangan pada tahun 2011?

walaupun Indonesia memang memiliki tempat tersendiri bagi negara - negara lain berdasarkan prestasi yang pernah di tancapkan oleh Indonesia. namun, tak bisa kita elakkan juga sebuah kenyataan, bahwa Rakyat Indonesia masih ada yang terbelakang.

zaman semakin maju, sejalan dengan banyak penemuan - penemuan yang terus tercipta dari orang - orang yang memang tak bisa di remehkan di seluruh pelosok dunia.

tapi, bagaimana dengan kabar Tanah Air kita ini?
semakin baik'kah di tahun 2012?
hm..
sebenarnya, keterpurukan Indonesia hanyalah karena kemiskinan dan kebodohan.
dua faktor inilah yang selalu membuat Indonesia tetap berjalan di tempat ditambah karena jumlah penduduk Indonesia yang semakin meningkat di tiap tahunnya.



sebenarnya salah satu peningkatan bagi negara yang di utamakan adalah pada bidang pendidikan bagi generasi muda bangsa. tentu saja, pendidikan begitu berperan dalam memajukan negara kita yang ingin meningkatkan kualitas generasinya, bukan hanya kuantitas!

tentang pendidikan, pastinya tak jauh - jauh dari  teknologi, teknologi yang telah menjarah ke seluruh dunia dan Indonesia termasuk negara yang menggunakannya.
teknologi.

teknologi?

pasti teringat dengan " internet"

"siapa sih yang tidak tahu tentang internet?!"
ini adalah pertanyaan tapi sebenarnya adalah pernyataan yang seharusnya di tunjukkan pada orang yang menganggap internet itu tidak mendunia!

namun, jika kita melihat ke pelosok - pelosok daerah yang ada di Indonesia, di sanalah masih ada daerah - daerah yang belum tersentuh  pendidikan namun jika ada, itupun masih sangat minimum.

apalagi tentang internet?


perkembangan dunia semakin pesat, namun bagaimana jika di Indonesia masih ada daerah - daerah yang belum tersentuh akan pendidikan dan teknologi yang memang seharusnya sudah kita kuasai?
teknologi memang seharusnya kita kuasai. dengan begitu, kita bisa memajukan kualitas negara. manalagi internet adalah salah satu dasar yang mengarahkan teknologi - teknologi yang semakin canggih dan itu yang menentukan bagaimana perkembangan yang ada di Indonesia.

lalu...
untuk menunjang itu semua, maka diperlukan pihak - pihak yang mampu memberikan berbagai keperluan yang di perlukan dalam penyebaran berbagai media yang menyambungkan dengan internet.
misalnya, saja ...pemerintah Indonesia seharusnya semakin gencar untuk memberikan berbagai media yang di perlukan demi melangsungkan kemajuan negara lewat penggunaan internet bagi masyarakat yang belum mengenal salah satu teknologi yang telah mendunia ini.

kadang di sela kesibukan mereka (pelajar) pun menggunakan waktunya dengan menjelajah dunia maya


misalnya, Di sekolah - sekolah di berikan media yang menunjang para siswa untuk bisa menjelajah ke dunia maya  dengan pengawasan guru terutama bagi sekolah - sekolah yang belum memiliki media - media yang bisa mengajarkan para muridnya untuk berinternet.

dengan begitu, akan ada peluangnya masyarakat Indonesia mengalami peningkatan dan mengurangi keterpurukan masyarakat menjadi perkembangan yang bisa menyaingi negara - negara lainnya.

sedangkan, daerah - daerah yang lainnya, pemerintah sebaiknya mengadakan berbagai penyuluhan ataupun pihak lainnya yang bisa mendongkrak para generasi muda untuk berinternet secara sehat tanpa akan menyebabkan pengguna internet menggunakannya dengan cara yang salah.

lalu... kita sebagai pengguna internet seharusnya mampu membantu pemerintah juga dengan menghimpun organisasi atau komunitas yang ingin bersosialisasi mengenai internet ke daerah - daerah pelosok dan memberikan sumbangan untuk membeli media -media yang di butuhkan dari hasil yang telah di kumpulkan (biasanya komunitas mengajak orang - orang dan meminta sumbangan yang akan di berikan bagi masyarakat yang membutuhkan).

sebenarnya, begitu banyak cara yang bisa kita lakukan demi membangkitkan kemajuan Tanah Air kita ini.

jadi, mari kita tingkatkan kemajuan negara kita ini dengan para masyarakat Indonesia bisa menjelajah dunia maya selayaknya dengan sehat.

22 comments:

  1. yang menyebabkan negara ne mundur dalam bidang pendidikan pertama
    karena biaya biaya pendidikan di negara ini sangat mahal bandingkan saja dengan negara lain
    di indonesia biaya pendidikan bisa mencapai puluhan juta n yang paling murah mungkin 1 juta
    untuk yang mengambil jenjang s1
    bandingkan dengan negara luar
    seperti di jerman
    di sana untuk biaya kuliah setingkat s3 hanya mematok biaya 300riibu rupiah
    trus untuk masalah teknologi
    di negara sangat sulit maju karena
    pemerintah nya juga nggak bisa yang namanya teknologi
    padahal dalam dunia pemerintahan sangat berguna yang namanya teknologi ini
    v sayang orangnya pada gila jabatan nggak gila ma ilmu eeaa
    gitu lah hasilnya

    ReplyDelete
  2. sebenerx.. sbenerx ney.. critanya... eh kanyataaan... hhmm... sy suka ngomongin yg bgenian.. tp.. gag tw ah.. ntar aja komentx...

    ReplyDelete
  3. @syifa' azzahra : kamu lagi GALAU -_-

    @humaidi: bener kak.. hehehehe,,,
    teknologinya masih minim... masalah kemiskinan emang faktor yang menjerumuskan Indonesia atau mah memang membiarkan tetap berjalan di tempat ^^

    tapi,, kitalah sebagai generasi bangsa yang ngelanjutin ntar~

    ReplyDelete
  4. itulah indonesia,tapi aku harap buat kedepan nya indonesia lebih mikirin rakyat nya

    ReplyDelete
  5. hhmm.. untuk tahun 2012 mungkin sy gak terlalu memikirkan kemajuan tanah air kita yg tercinta ini.. biar berjalan sesuai dengan keadaan dan yg telah d takdirkan Allah.. peran kita gak ada seupil buat kemajuan Indonesia, paling cuman sebsesar debu!
    so, enjoy aja hidup d bangsa yg kaya ini :))

    *saya suka foto manusia ituu.. ada saya soalnya XD

    ReplyDelete
  6. Like :)
    tapi tu tergantung semangat, bakat, minat rakyat juga mbak... selain fasilitas yang minim ,, kalau fasilitas nya bagus tapi semangat turun gimana coba ? *renungin

    malahan ya orang bilang "ah dunia maya/internet itu cuma bikin kerusakan" bagaimana dengan pendapat ini ?

    ReplyDelete
  7. @three years of love : apanya? ini post..
    @sasha : setidaknya dari sedikitnya kita mau memperjuangkan bagaimana kemajuan yang kita junjung untuk negara kita ini...
    @Ayu Tria Wulandari : kan ada pengawasan... jadi penggunaannya pasti di batasi ^_^
    pendapat yang kayak begitu.. biasanya mereka yang lebih sering menemukan pengguna internet yang salah memfungsikan internet,,, kan sesuai post di atas... penyuluhan itu perlu banget di kalangan para pengguna yang semakin tak dewasa dalam menggunakan internet dengan semestinya ^^

    ReplyDelete
  8. wah keren....kren eon ^^
    indonesia pzt maju asal kita mw kompak...
    kompak berantas malas, omong besar tapi praktek 0, dan egois....
    2012?? bukankah itu tahun kiamat?? mudah2an aja nasib indonesia g kiamat n mati gara2 generasinya yg makin hari makin ancur...^^

    ReplyDelete
  9. @Mitha Pelangi : oh... hohohoho
    do'akan saja yang terbaik buat Tanah air yang kita pijaki ini ^^
    moga aja gak ada kiamatnya untuk Indonesia (maksudnya, gak akan ada keterpurukan yang semakin mengenaskan buat Rakyat Indonesia.. ini saja sudah cukup) ^^
    >>> thanks y saeng,, udah mampir :)

    ReplyDelete
  10. Dengan adanya internet sehat, maka bangsa Indonesia akan maju tanpa ketinggalan jaman.

    Salam sukses

    ReplyDelete
  11. Selamat Tahun Baru 2012, tetap semangat sobat, sukses kontesnya

    ReplyDelete
  12. @Sigit Irmawan : ooh,, siiip ?!
    yep!! :)

    @Belajar Komputer : yep!! makasiiih ^^

    ReplyDelete
  13. resolusi yg bgus nd harus dicpai segera nd majukn kreatifitas ank bangsa dr pda hny skedar maen game wlaupn maen game pn yg brmnfat bgi nantny.. sukses selalu bwd resolusiny.. :-)

    kunjung balik di http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html

    ReplyDelete
  14. Sukses yah mbak !!!, Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, minta pendapatnya. silahkan cek
    bujangdumai.com

    ReplyDelete
  15. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    ReplyDelete
  16. @Fu'additiya Imaspadi Muharam : ah, bener tuh
    sebenarnya gamers juga lebih baik daripada internet user yang mengakses internet yang gak jelas, alias yang gak bener :)

    siiip :)

    @JeBrain : ah,, iya mas.. makasiii ^^
    siip... di tunggu ajah ^^

    @Buyung Afrianto : aah,, makasiii ^^
    ssiiip ^^
    akan saia kunjungi...

    ReplyDelete

after you read this, don`t forget to LEAVE comment~

Thanks For Visited :)