Tuesday, September 25, 2012

hidup gw adalah arkeologi dan kenapa? :D


Assalamu’alaikum ^^
Haiiii haiiiii *sebar kembang 7 rupa –“ #di kata kuburan
Labil gw kumat eh =___= #maaafkan diriku yang tak mengert- *plak
Lanjuuut daaah, sebelum ada yang kembali terluka :D *LOL

Jejeeeeng XD eh, eh, eh,,, gw nulis postingan ini pas malem hari lagi eh -_- iayalah, malem cuman waktu gw bernostalgia dengan pikiran gw, terutama saat hening mencekam XDDD
gw bisa mikir secara jernih kalo malem – malem yang bening begini.. sayangnya, gerah eh –“ gak tau, gw baru buat dosa apa *tau sebenarnya, lagi ada salah paham ama si dy* #kagak penting buat di expose!
Well, sehubungan dengan gw buat postingan inni tanpa penjelasan kenapa judulnya “ hidup gw adalah arkeologi dan kenapa?” itu gegara gw selalu di pusingkan oleh sebuah pertanyaan yang buat gw selalu goyah ._.
“Kenapa musti ARKEOLOGI?”
Jawaban gw : kagak tau.
Well, gw juga bingung :D
Sebelumnya gw punya dua pilihan pasca gw ngikut SNMPTN jalur tulis : arkeologi UGM atau Teknik Lingkungan UII
Dari awal, gw ngebet banget di nama gw ada ST-nya, jadi.. “Izzal Faturrahmi Audina, S.T.” :D
maaantap banget, ngeliat itu nama ._. lagipula, tangan gw lebih bagus buat praktek ketimbang teori,, dan Alhamdulillah, gw lebih sreg ama mapel yang berbau hitung-hitungan ama berlogika.. :D *cinta Matematika tepatnya :* * karena gw punya satu keahlian berhitung itulah yang buat gw, bener – bener pengen gebet gelar sarjana teknik..
TAPI, TAKDIR yang tertulis berbeda dengan harapan!!!!

Dengan khidmat *eh!* tegas gw memutuskan, pilih arkeologi ketimbang teknik lingkungan,,
kenapa? Jawabannya gw bingung, tapi kalo di suru mikir – mikir gw mikirnya gegara :
1.       Arkeologi itu pasti bakal berurusan ke lapangan termasuk, goa, gunung, laut dan jenis alam lainnya *?* yang malah itu adalah hobby *tersembunyi* yang jarang gw lakuin di Lombok tapi sering banget di Bima ._. terus dari pengakuan dosennya, anak arkeo kuliahnya, 70 % ke lapangan dan 30 % teori #hadooh MANTAP :* #plak

2.       Menemukan. Seorang arkeolog sekaligus penemu. Weeeh, bayangin aja gw menemukan situs keren,, nama gw akan berbau wangi :D *LOL* tepatnya di kenang ^^,) hihiw.. seorang arkeolog pastinya bakal menemukan, menemukan peninggalan dari masa lalu ;) *keren yak?!
3.       Meneliti.. hihiw.. gw bisa meneliti, sekaligus di kenang sebagai peneliti *apadah -_-
well, keren’kan menjadi peneliti? Gw bisa meng-explorasi’kan pikiran gw terhadap suatu benda,,, yang telah gw temukan ataupun benda- benda yang memang telah di temukan :D bayangin aja, ketika pendapat kita logis.. pastinya bakal dikenang,, iya bukan?? *perasaan gw ngebet banget nama gw di kenang?! #WAJAR!!!
4.       Jarang yang milih jurusan ini dan gw adalah salah satu makhluk yang di terima di jurusan ini, gw kasih tau,, peminat jurusan ini di UGM ada 400-an, dan gw udah ngalahin 10-an orang *prok-prok-prok* manalagi lintas jalur tulis yang mana gw dari IPA bertranslokasi ke IPS #ebat eh ._. #gak sombong tapi begini adanya, kebanggaan pada diri sendiri itu harus ada J dan itu perlu, untuk mensyukuri hiduup (y)
lagipula, jurusan ini cuman ada 4 di 4 Universitas se-Indonesia (UGM, UI, UNUD, UNHAS) ._. bayangin aja dah, tapi UGM adalah universitas dengan jurusan arkeologi-nya yang paling unggul dari sisi sarananya yang paling lengkap
J dan terakreditasi A *Subhanallah, gw bersyukur sekali lagi*
5.       Gegara gw denger dari tante gw yang kerja di ARSIP NASIONAL, katanya kepala kantornya dulu adalah seorang “pakar arkeologi” dan sekali lagi, gw menatap kedepan.. *gw gak salah pilih jurusan* dari awal gw emang pengen banget kerja di arsip gegara, liat om gw yang juga kerja di arsip nasional bareng istrinya sering banget ke sana kemari (se-Indonesia) gegara pekerjaannya.. *sip!*
6.       Seluruh keluarga gw antusias :D *Alhamdulillah J * keluarga gw emang pengen banget gw ambil jurusan ini gegara gw adalah seorang cucu dari budayawan, sebenarnya gw sendiri yang merasa bertugas mendapat tugas warisan ini dari kakek yang dulunya adalah seorang budayawan ^^,) yang mana beliau, mengumpulkan berbagai peninggalan sejarah yang ada di Bima. Pas, gw bangga banget pada beliau J
karena itulah, gw ngerasa.. gw memilih arkeologi karena darah budayawan itu, gw cinta ama Bima dengan sejuta situsnya yang harus gw expose sebagai kota bersejarah. Ssiiip… gw emang gak salah jurusan ding ^^
keluarga gw pun udah nge-booking satu situs yang sekarang lagi dalam masa penelitian dari UNUD dan om gw sendiri mengajukan dirinya jadi guide gw.. ^^,) hehehehe
jadi, buat ngurus skripsi gw gak terlalu pusing :*
7.       Gw pengen berbeda dari siapapun. Yap, jurusan yang kadang di remehin dengan prospek yang gak jelas, tapi gw pengen membanggakan jurusan gw yang satu ini ^^,) membuat mereka sadar, kesuksesan itu yang menentukan seseorang bukan tentang jurusan apa yang mereka pilih,, toh, gw yang jalanin’kan? ;)

Kurang lebih itu alasan yang semu *jder*
Jadi, emang gak ada hubungannya, pilihan gw arkeologi kalo di bandingin ama teknik lingkungan yang jadi pilihan gw yang satu lagi :D karena, memang gw pengen arkeologi.. tentang teknik, gw masih dalam proses meng-ikhlaskannya.
Beberapa alasan gw masih berat ngelepas jurusan teknik sebagai tujuan gw ;
1.       “Prospek kerjanya gimana din? Menjamin kagak?” ini pertanyaan yang selalu di lontarkan tiap mereka tahu arkeologi itu jurusan seperti apa dan jawaban gw selalu, “ada, tergantung kita masing – masing” itu tulus dari bibir gw, tulus dari hati? -_- Bener – bener jadi beban eh! Kepikiran –“) tapi, gw tetap meyakinkan diri gw bahwa gw emang kagak salah pilih jurusan ^^
2.       Keahlian gw untuk berhitung, mengacak rumus bakal hilang gitu? –“) dan gw merasakan keahlian itu memang berkunjung pupus.. MENGERIKAN!!! >.<
3.       Gw bukan penghapal yang baik eh!!!! –“) GILA!! Kalo masalah teori, sip dah,, tapi menghapal? Gw angkat tangan -__-“) tapi gw cukup meyakinkan diri sekali lagi, bahwa gw HARUS BISA!!
4.       Beberapa oknum kadang melontarkan pernyataan yang buat gw kesinggung sekaligus buat kepikiran sepanjang hari, “din, arkeolog itu sering kelapangan lo..” biasanya diucapin pas gw lagi sakit.
Bener – bener nyesekkan? Gw sadar tubuh gw gak sekuat kalian –“ tapi, gw tetep usaha, buat gw kebal ama penyakit,, aada yang salah?
toh, gw berusaha untuk gak akan nyusahin orang lain waktu gw kuliah,, kalo pun gw sakit, yang tau siapa? Di urusin? Kagaaak –“ gw anak kosan, ngurus sendiriii… welleeh,, derita anak kosan :D
Naah, cukup segitu aja,, kenapa apa bagaimana dimana *lol

ya begitu… kenapa gw milih arkeologi di banding teknik lingkungan,, kalo di Tanya, “din, kamu gak nyoba buat taun depan?” gw tegasin, “KAGAK” walaupun ada yang bilang, “kamu itu kalo belajar gak pake hati,”
hidiiih -_- gw pelototin layar LCD juga -_- masa liat pake ati? Deengerin dosen berceloteh juga pake telinga, masa liat pake ati? Ckckckckck
Gw udah istiqomah :*
Arkeologi adalah jurusan yang jadi penuntun hidup gw ke depannya nanti,, and, I’ll do my best J
*siiiip :D

Udah yak… udah malam eh
malam semakin geraah –“) *LOL
wassalam ^^

3 comments:

  1. test test. hmmm kak, aku sbnrnya jg mau arkeologi. tp kata mama prospep k depan nya gk ada.. ntar kamu madesu nak -.- gmn tuh cara ngeyakininnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mungkin ga ada prospeknya.. :) dosen - dosen kita malah sering kluar dan sudah usia lanjut tapi masih dicari - cari -_-
      arkeolog malah masih kurang... dan skrang ada lagi srkeologi dibawah air/ selam.. :)
      arkeologi juga bisa kerja di museum atau kerja di lpangan langsung.. banyak kok :)
      coba cari tahu ttng apa itu arkeologi dan tokoh" arkeologi seenggaknya di indo..
      dikelas kakak juga banyak banget yg gak dikasi ama ortunya ngambil arkeo awalnya, tapi stlah ngeyakinin ortunya, akhirnya skrang uliah ambil arkeologi :)
      semangat yaah ^^

      Delete
  2. kak aku mau tanya.. aku ini SMA jurusan IPA, kalo mau masuk arkeologi itu masih ada pelajaran IPA nya ga ya ??

    ReplyDelete

after you read this, don`t forget to LEAVE comment~

Thanks For Visited :)