Tuesday, September 25, 2012

Mengenang pegorbanan gw waktu di Yogya, salah satunya kasus SNMPTN jalur tulis

Assalamu’alaikum J
Aii… #lambai” ala rumput *LOL => syndrome labil kumat ._.
Hyaaak… udah lama gw gak nge-update Blog tercinta gw #terharu
Maklum yak, udah mahasiswi… hihi :D #cengir ampe kering ==”)

Lanjuuuut din!
Eh, bentarrrr… gw ngetak ngetik postingan ini ssebenarnya pada malam hari,, di kamar kos gw yang… *cukup BERANTAKAN* (berantakan lebih mendominasi, makanya di CAPSlock :p) abis ngerjain tugas buat timeline dari TAHUN 1200 – 1945 !!! yap, 745 tahun!!! Kalo cuman 7,5 abad gw gak masalah,, tapi denger rattusan tahun itu,, BERAT,eh!! *samaaaaa bu’* =__=  tapi, syukurilah.. UDAH SELESAI :* #kissmonitor *LOL

Ah, ya.. lanjut lagi… :D ngomong – ngomong dingin eh, jakal :D (read : jalan kaliurang @ Yogyakarta) ini’kan maleeem diiiiiin ._. #shock *jder
Ya ding, gw mawu pokus :D well, postingan gw kali ini adalaaaaah… *jejejeeeeeng XD* #lirik title =>> mengenang pegorbanan gw waktu di yogya, salah satunya kasus SNMPTN tulis

Yap, gw ikut SNMPTN tertulis.. kalo tentang jalur Undangan, gw gak lulus di sekolah buat masuk list yang menjadi peserta SNMPTN jalur undangan… jujur, waktu itu gw, “frustasi berat”.. manalagi gw adalah salah seekor *heh!* seorang siswi dari kelas yang berlabel “unggulan” jadinya, gimana ya… minderlah yang jelas.. MALU yang pasti -_-“ terutama ama orang tua gw, inget – inget gw banyak, eh, bukan,, orang tua gw
banyak berkorban buat gw ._. di saat itu, gw bener – bener memvonis diri sebagai “ANAK GAK BERGUNA”
Walaupun ketika gw bilang ke orang tua gw, mereka tenang – tenang aja, gak ada sedikitpun rasa menyalahkan gw, cuman nyalahin sekolah “kok kamu yang dari kelas unggulan gak masuk? Bukannya, semuanya seharusnya bisa?”  gw mah diem, gw tauu kenapa gw gak lulus : Kimia.
Waktu itu ada guru yang baru selesai menambahkan gelar master di namanya, jujur.. gw yang udah sreg banget ama pelajaran kimia sejak kelas X smster II, tiba – tiba nilai kimia gw jatuh di kelas XII smseter I, (-_-“)
emang salah gw, gw gak salahin siaapa – siapa.. tapi, pengen salahin siapa – siapa, tapi apa daya, gak ada siapa – siapa *LOL
Ya udah, gw pasrah.. gw kembali focus ama Ujian Nasional + Ujian Madrasah..
Setelah itu, 5 Mei gw kabur ke Yogya, nekat dengan niat, “Ya Allah, semoga di Yogya adalah yang terbaik” => seharusnya, “Ya Allah, berikanlah yang terbaik” (y)
Gw ngekos yang jelas, syukurnya, di sini ada sepupu – sepupu gw yang udah pada kuliah di sini ._. hidup gw masi mujurr :D
Menunggu hari H SNMPTN -> gw memutuskan ikut saran tante gw buat, nyoba – nyoba Universitas Swasta yang ada di Yogya..
3 Universitas, 2 yang nerima gw,, tapi, satu yang nolak gw itu yang buat gw makin nge-drop ==”) gak habis mikir.. gw cepet – cepet ke yogya cuman ngejer universitas ini,,, sebut saja, UPN, gw nargetin ke jurusan Teknik pertambangan atau Teknik Geologi, malah dua – duanya udah penuh kuotanya.. ya udah, sabar ding,, 2 universitas lainnya, yaitu UII ama UAD.. cukup kata gw, yang dua ini cukup gw jadiin cadangan *maaf*._. tapi, jangan salah,,,
Gw sempat frustasi lagi, waktu milih jurusan yang dari UII, well.. “statistika” atau “Teknik Lingkungan”.
Waktu tes pertama, gw lulus statistika sebagai pilihan I, *seneng? BINGUNG yang ada!! Ortu gw bilang, “kenapa?”  => ngedroplah gw lagi,, gw juga mau nyoba, tes kedua, Alhamdulillah, gw lulus lagi, “Teknik Lingkungan”..
yang buat gw frustasi kedua kalinya adalah, “yakin milih teknik lingkungan?” Dimana saat itu, papa pengen gw ambil statistika lagi. katanya prospeknya massih meyakinkan” gw bingung, tapi mama gw bilang, “ya udah, mana – mana.. kamu yang sekolah to” gw tetep mikirin kata – kata papa, manalagi papa mintanya kayak permintaan terakhir lewat sms, lebih formal lagi malah –“
Tapi, gw memilih menjadi anak teknik lingkungan (!) J papapun luluh,, #walaupun gw sendiri ngerasa berat. Berat yang amat sangat *pa, maaf ya J *
Nah, gw jadikan itu sebagai cadangannya, akhirnya gw ikut SNMPTN jalur tulis ^^,)

Ah, yaa…. *nyelip dikiiit yak!! ^^* sebelum hari H, mama sempat bilang… “kalo kamu GAK LULUS di negeri, kamu BALIK lagi ke Lombok aja.. sekolah di sini” #hening
Gw kembali ngedrop untuk kesekian kalinya,,
Ya Tuhan, ketika semua berjalan lancarr,, sebuah permintaan mama telah meluluh lantakkan segalanya.
*nyelip lagi* untuk perantauan gw pertama kali ini, tanpa ada siapapun yang bimbing gw, gw baru kali ini merasakan sesaknya batin hingga berderaian air mata ._.

Lanjuutt, akhirnya dengan saran para kawanan *eh* sahabat gw, gw ngomong ama mama daan, Alhamdulillah J mama setuju wae (y) *yey


di hari H?

Weh, cobaan.. gw musti naik ojek ke UIN, *jauh, eh?!* pulangnya, minta di jemput ama sepupu :D 2 hari, beda yang jemput *makasii yang bang :D*
Berapa lama ya, nunggu pengumumannya? *Lupa eh?!
Kalo gak salah, seharian waktu nunggu pengumuman, temen sekos = sahabat gw kagak bisa ngapa – ngapain kecuali nunggu jam 7 malem ._. yap, gak makan – makan woy!
gw? TENANG – TENANG saja* yang PALSU sebenarnya –“)*
well, 1 jam sebelum jam 7 itu, gw berlagak tenang – tenang aja di hadapan mata temen – temen gw yang ampir keliatan “rada – rada”.. tapi sebenarnya, gw FRUSTASI juga nungguin jam 7 –“
hehehe.. pas Jam 7 *TENG!!* hanya ada 1 modem dan 1 laptop sahabat gw *laptop gw masi di Lombok, beserta modemnya :D* kita tangkringin bareeeng…
TAPI, sayang yang gak disayang,  KAGAK KONEK. -__-
Bener – bener cobaan kata gw,, alhasil, kita nelpon orang – orang yang sama, lagi nyari tau lulus apa kagaknya..
Gw nelponnya ke temen gw di Lombok, sara namanya :D
Gw basa basi dulu, nanyain dy, laah,, dy lulus -_-  terus, barulah gw utarain maksud gw,, dypun dengan gerak cepat nyari tau walaupun ke-konektivitas modemnya super lelet tapi demi memusnahkan rasa penasarannya, akhirnya dy luluh untuk bersabar #gw atau dy? =_=
Daaaan, “DIIIIN, KAMU LULUS DI UGM?! Kamu jadi ARKEOLOG beneran?!” gw sontak loncat sambil teriak, reflek aja gitu -_- padahal, dalem ati gw gw udah janji gak bakal heboh begitu karena sadar, temen – temen gw yang ada di situ kagak ada yang lulus,, tapi, dengan ramahnya mereka, mereka ngasih gw selamat dan ngaku ikut seneng J
sip (y) LOVE YOU, GUYS :*
Gw langsung lapor ke ortu dan merekapun biasa aja ._. yang sebenarnya mengerti, anaknya ini seneng,, hehehe :D
Mereka antusias,, terutama keluarga besar gw.. sebagai cucu dari seorang budayawan, dan gwpun bisa melanjutkan tugas kakek gw yang udah stop-an :D *kakeeeek :* * syukur yak! Gw malah makin bangga dan itu, gw jadiin bombardier semangat gw,,, sip, gw yakin dengan jalan gw,,

“Menjadi seorang mahasiswi ARKEOLOGI, di FAKULTAS ILMU BUDAYA, UNIVERSITAS GADJAH MADA”

Nah, gitulah.. cobaan gw, ketika gw mencoba untuk berharap yang terbaik dan yang terbaik itu adalah apa yang ada di hadapan kita. Gw gak salah untuk gagal di awal percobaan gw setelah gw ngelakuin yang terbaik tapi, gw mendapatkan yang terbaik di akhir perjalanan gw. Sip (y) Alhamdulillah,,
Pengorbanan adalah hal terpenting ketika kita ingin menggapai sesuatu. Tak kan ada jalan yang lurus tanpa tikungan, perempatan, pertigaan, lampu merah, kecelakaan, atau apapun itu. Semua tergantung kita dan Yang Maha Kuasa J
Percaya, kata inilah yang selalu berkibar di hati.. percaya ini adalah yang terbaik. J
Jadi, gw saranin bagi kalian yang pernah gagal, ini adalah yang terbaik.. yang terbaik setelah kita melakukannya dengan terbaik dan hasilnya akan menjadi yang terbaik.. ^^,) bukan, kegagalan dengan usaha nihil.. ;)
Yap,  
semuanya indah ketika kita menikmatinya, tanpa memandang “seberapa buruk” kisah hidup kita

ini post jadi salah satu postingan gw yang garing ._.

dadaaah :*
Wassalam ;)

1 comment:

after you read this, don`t forget to LEAVE comment~

Thanks For Visited :)