Sunday, February 19, 2012

Kenapa?? [vers : kejeduk di ujung jalan]

begitu banyak rekomendasi jurusan yang mana akan gue pilih,,,

entah berbagai pihak yang menginginkan gue untuk memilih jurusan yang mereka inginkan~
dari yang pengen gue jadi dokter.. *jelas, gue nolak secepatnya* , Tek lingkungan, tek. informatika, Arkeolog, guru *ini karena cita - cita sejak gue kecil ampe SD*

sampe gue yang iri ama kakak gue sendiri yang ngambil tek. Informatika Komputer di Gunadarma..
ooh~ gue terpesona ama orang yang lebih hebat dari gue :p

huhuhuhuhu~
gue ceritain secara kronologi gimana rekomendasi ini bisa tercurah ke gue,,,

saat itu, tepat jam akhir mau pulang gitu di sekolah~ kelas gue yang kosong tanpa guru menyebabkan seluruh penghuni kelas gue berantakan kesana kemari.. nah, di saat itulah gue kebetulan duduk di atas jembatan *jembatan antara gedung kelas gue dengan gedung satunya lagi* . kebetulan saat itu, Mr. Haris, yah, guru senbud kita duduk disana bareng si memel *salah satu makhluk yang gue anggap sebagai sahabat baik gue* terus di kelilingi pula oleh berbagai gadis lainnya (read : temen cewek^ gue) .. dan saat itulah mereka semua ngebahas "JURUSAN dan UNIVERSITAS"
gue langsung ambil tempat di sana dengan sigap.. mendengar baik - baik tiap kata yang keluar dari bibir Mr. Haris, beliau merekomendasikan jurusan dan universtitas mana yang cocok bagi mereka..

guepun jadi megap - megap *LOL*
dengan segenap hati walau deg - deg'an guepun nanya, "pak guru, kalo saya gimana?"
Mulailah dialogue antara gue dengan Mr. Haris
Mr. Haris : kamu? kamu kuliah di luar. [gue cenge doang]
me : terus pak guru? [entah mengapa, gue fanatic dengan hal peramalan, tapi, gue gak musyrik.. kok!! sekedar "wow" dan gue tetep nge-filter itu semua]
Mr. Haris : kamu itu cocoknya di teknik lingkungan [gue gak mudeng,, sama sekali gak ngerti itu jurusan apa dan emang belum pernah denger~]
me : ah? dimana pak guru yang ada jurusan kayak begitu? [tanya gue POLOS tanpa masih memikirkan apa itu jurusan]
Mr. Haris : tuh ada di sana [pak guru nunjuk ke arah mana mungkin -_- yang jelas, itu menandakan pak guru nyuruh gue sekolah di sini (read : Lombok) ya elah~ niat gue.. pengen keluar musnah begitu saja?]
me : eh? pak guru... di luar, dimana ya? [sebentar, dalam sesaat saat itu gue tiba - tiba termenung] pak guru~ eeh, gimana kalo teknik informatika?
Mr. Haris : boleh aja... bagus juga, tapi cocokan teknik lingkungan..
me : [gue lebih bekeh] ya udah~ dimana kalo gitu pak?
Mr. Haris : ah?
me : iiiesh~ kalo jurusan teknik informatika bagusnya di ITS ya pak? [gu milih ITS karena inget rekomendasinya guru Aqidah Akhlak, yah Mr. Wahyu]
Mr. Haris : [pak guru, cengengesan!! membuat gue tersindir dengan tawanya itu~]
me : ha? kenapa pak?
Mr. Haris : gak cocok! liat kulitmu
me : [gue pelototin kulit pada tangan gue, dan gue dieeem tanpa ingin bicara]
Mr. Haris : surabaya gak cocok sama kulitmu
me : [dengan kebego'an yang tak terkira gue nanya ama pak guru] emang kenapa pak?
Mr. Haris : ntar kamu malah korengan disana..
me : [speechless]
Mr. Haris : di ITB ajah. Bandung,
=== di lanjutkan ampe tak terhingga ===



singkat cerita... GUE PENGEN MASUK ITB!!
padahal sebelum dialogue ini, gue punya rekomendasi yang lebih kuat...


*FLASH BACK*
lagi,, tentang perekomendasian JURUSAN dan UNIVERSITAS
saat itu ada Mr. Wahyu selaku guru Aqidah Akhlak yang gue kenal sangat amat bijak !! *I'm big fan of you, sir!! * lagi merekomendasikan tentang "ini itu" ke temen - temen gue.
saat itu ada gue, fany, melinda plus' ririn >> ketiga dari mereka di rekomendasikan untuk menjadi dokter!!!!
lah gue?
me : kalo saia pak?
Mr. Wahyu : [beberapa saat pak guru natap ke gue] kamu mau jadi hacker?
me : [looooooooooooooooooooading for a while!!!!] eh? pak? kok? [gue garuk kepala] pernah pengen sih pak~
fany : cocok tuh pak! nih anak dasar otak licik sekalian suka di komputer *LOL
me : eeeh~ teknik informatika ya pak?
Mr. Wahyu : [ngangguk] di ITS yang bagus~

=== di lanjutkan ampe tak terhingga ===

 sedangkan, gue dapet rekomendasi arkeolog itu dari mom!
yeah~ itu hanyalah sekedar gambaran *insyallah* dari Allah, masalahnya mama saat itu ngedo'ain ane setelah beliau menunaikan shalat tahajjud, nah~ saat itu yang terngiang adalah "SEJARAH" . waktu mama bilang kayak begitu, gue dieeem.
yang terpikir malah KAKEK gue.. yah~ H. Abbas Salam.. sang budayawan. *I'm big fan of you, grandpa!* gue ambil hikmahnya, #gue bakal jadi sejarawan gitu?


tapi, gue terlalu mikirin, karena "gue bukan penghapal yang baik"


beberapa hari kemudian, mama mengatakan lagi, "mama kok liat KIMIA lagi ya?"

[looooooooooooooooooooooooooooooooooooooading] ah?


SEJARAH + KIMIA => ya! ARKEOLOG...
dan saat itupun gue langsung, browsing tentang arkeolog,,,
dan itu memang lebih asik!!!
huhuhuhu...
cuman, TETEP AJA NGAPAL!!


akhirnya, ketiga jurusan itulah titik fokus gue.. ampe sekarang. sebelum Allah mencerahkan jalan yang musti ku jalani, mungkin malah bukan dari ketiga jurusan itu :) just keep trying !! hoping!! dreaming !! cause I can :) *Assek

No comments:

Post a Comment

after you read this, don`t forget to LEAVE comment~

Thanks For Visited :)